Thursday, January 28, 2010

WIPEER menghubungkan 2 laptop atau lebih lewat WIFI


Install program wipeer  di PC komputer atau di LAPTOP yang mempunyai koneksi wifi, WIPEER hanya di install untuk 1 komputer saja, jangan di install di 2 komputer, karena akan menyebabkan error.
  1. Setelah instalasi wipeer, Setting/atur beberapa fungsi program wipeer agar dapat digunakan dengan benar. Yang perlu anda perhatikan dalam proses setting program ini adalah pada (SSID) yang berfungsi sebagai ad hoc nama jaringan peer 2 peer laptop. Sebaiknya anda berikan nama yang sama pada SSID, karena jika berbeda tidak akan dapat terhubungpeer to peer dengan laptop lain.
  2. Apabila anda telah melakukan settingan pada program wipeer dengan benar. Coba cek koneksi pada wireless network connections pada laptop anda. Apakah nama SSID yang telah anda buat telah ada di pilihan jaringan (network) wifi. Jika nama SSID sudah ada dan terdapat gambar p2p laptop (gambar 2 laptop yang terhubung oleh wifi)
  3. cek kembali status koneksi pada wireless network connections. Jika telah terhubung (connection) maka program wipeer dapat anda gunakan. Anda bisa bersharing data/chatting/gaming dll sesuka anda. Selamat mencoba.
Oh ya laptop kita bisa dijadikan ROUTER (menyebar sinyal) yang merupakan pemancar jaringan internet lewat WIPEER